Senin, 30 Desember 2013

2013 up to 2 0 1 4 !!!

      2 0 1 3.
Pernah, gak membayangkan kalau waktu akan berlalu secepat ini?
Kayaknya kemarin aku masih kelas 1, yak! tepatnya semester 2. Kayaknya kemarin aku masih jadi junior di PMR, kayaknya kayaknya kayaknya hahah.. Setiap jelang tahun yang baru, semua pada flashback. Yay, termasuk aku :3
Gue gak nyangka bengeeet *versi naqLay:D* kalau waktu bakalan berlalu secepat ini :3 Haha, nyangka ataupun gak nyangka , itulah faktanya.
Di tahun 2013 ini aku sangat bersyukur untuk semua hal yang kualami.
Memasuki semester 2 di kelas 1, pelajaran yang semakin berat, les disana dan disini, time management yang amburadul, persiapan JUMBARA, lalu ketika bagi rapor, aku mendapat ranking 6, turun 2 angka dari semester sebelumnya...wah!! Luar biasa semuanya! Itu belum semuanya. Terus lanjut, ketika pembagian jurusan.......bersyukur masuk IPA. Tapi, agak sedikit kecewa sama diri sendiri kenapa enggak bisa masuk
kelas unggulan.., tapi akhirnya mukjizat TUHAN datang untukku, aku masuk IPA1! Yeeey, thankGOD!
Sebelum aku masuk ke kelas ini, aku sudah tahu, tak akan mudah untukku di sini. Sedikit saja aku lengah, hilanglah semua! Dan ternyata semua itu benar. Kelas 2 SMA. Sangat berat memang. Di titik ini aku dihadapkan pada berbagai macam ujian; di organisasiku, kami dituntut dari bawah dan ditekan dari atas. di kelas, aku dituntut untuk lebih giat belajar, mengerjakan tugas2 yang weOwe, 1001 soal yang tak pernah selesai..tapi aku selalu mengingat perkataan Pak TB (my favorite teacher :") 'kalian harus tampil beda dari yang lain, kalau tidak, apa bedanya kalian dengan mereka?' . Perkataan yang sebenarnya membangkitkan semangatku, tapi bermaksud untuk menekan juga -___-
Sebagai siswa yang duduk di kelas unggulan, sebenarnya ada banyak waktu dan pilihan buatku, untuk memilih meninggalkan organisasi dan fokus pada pelajaran. Memang benar kata wali kelasku (pak TB), hanya buang-buang waktu jadi anak organisasi. Aku bisa aja meninggalkan semuanya itu, meninggalkan semua kebersamaan bersama teman2ku, but I can't. Karena aku udah memilih itu, maka aku harus mempertanggungjawabkannya. Aku juga gak membiarkan pelajaranku terbengkalai.
2013. Di kelas 2 SMA ini, aku banyak mendapat pelajaran berharga. Di titik inilah aku dituntut untuk menjadi seorang adik/kakak/anak/siswi yang bijaksana memanfaatkan waktu tanpa mengorbankan 1 hal pun. Sebagai manusia biasa, aku hanya berharap di tahun mendatang, aku bisa memanfaatkan waktuku sebijaksana mungkin.. :))

Aku sangat bersyukur pada TUHAN, aku bisa melalui semuanya hingga detik ini, sangat bersyukur buat keluarga yang selalu mendukungku, bersyukur buat teman-temanku yang alaynese but awesome :D
Tak tau harus bagaimana lagi mengungkapkan rasa syukur ini karena berkat TUHAN aku dapat melalu tahun 2013 yang tinggal 24 jam lagi.
Walaupun banyak masalah yang datang silih berganti~ tapi TUHAN tetap meloloskanku melewati hari itu. Tak berkesudahan kasih dan berkat yang Tuhan Yesus berikan buatku. Betapa bahagianya aku! :') 

Thanks GOD for 2013. Thanks for the year of blessings that you give to me :)
-ji em ji-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar